Hi..
Terima kasih sudah berkunjung di blog saya..
Blog ini menceritakan kisah sehari-hari saya.
Semoga ada yang bisa dipetik dari kisah saya.
Enjoy!

Sunday, March 13, 2011

Nungguin LoA..



Berkaitan dengan mimpi yang ingin kuwujudkan..

Saat ini aku lagi proses menunggu Letter of Admission dari sebuah ecole di Perancis. Mungkin pada belum tahu yah, aku udah diterima study master di sebuah ecole negeri di Perancis. Aku daftar via konsorsium sekolah-sekolah di Perancis yang memang mengatur penerimaan siswa asing yang ingin study master/doctorate di Perancis. Ada yang sudah pernah dengar atau belum namanya n+i. :)

Daftar pertama kali pada bulan November 2010 kemarin, kirim dokumen kemudian wawancara pada awal Desember, dan pada Januari 2011 awal aku mendapat kabar kalau aku diterima salah satu ecole negeri di sana. Seneng banget? Definitely! It's one more step closer to my dream.

Sebenarnya aku review kembali, diterimanya aku di sana seperti mudjizat juga. Secara dari segi dokumen, IP, TOEFL ku biasa walaupun memenuhi standar, DELF aku penuhi walaupun tidak diminta namun sebagai poin plus. Aku rasa mereka lebih melihat hasil wawancara dan prosesnya. Aku memang sangat menikmati sewaktu diwawancara oleh salah satu wakil konsorsium. Saat itu aku diwawancara di Jakarta (CCF), walapun sebenarnya diadakan di kotaku sendiri (Surabaya) namun dikarenakan pada tanggal tersebut aku tidak berada di Surabaya maka aku putuskan untuk di-interview di Jakarta. Saat itu aku ambil giliran ke-2. Selain aku ada juga 4 orang lain. Dan sekeluarnya aku dari ruang interview aku merasa lega sekaligus puas. Sangat bersyukur Tuhan pimpin selama interview.

Nah sekarang bulan Maret belum juga ada kiriman LoA. Aku udah tanya via email namun belum dibalas. Kalau Certificate of Admission under Condition sih udah dapat namun yang aku tunggu adalah LoA supaya aku bisa apply visa. Mudah-mudahan segera sampai.

0 comments:

Post a Comment